Parah! Sebatian Vettel Tolak Kontrak Tiga Tahun Dengan Ferrari

Sebastian Vettel sampai saat ini masih belum mendatangani kontrak baru yang diberikan dari Tim Scuderia Ferrari. Dimana kontrak sang pembalap kebangsaan Jerman itu, yang mengendarai Kuda Jingkrak kontraknya akan segera berahir di musim Formula 1 2017.  Tidak tahu apa alasan Vettel yang masih tidak menandatangani kontraknya tersebut.

Sebuah kabar dari media setempat, mengatakan bahwa pembalap yang kini memuncaki klasemen balapan Formula 1 2017, tidak menyetujui dengan kontrak barunya yang diberikan oleh Ferrari. Dimana di dalam kontrak tersebut sang pembalap diberikan selama tiga tahun. Namun, Vettel hanya menyetujui kontrak tersebut dengan satu tahun untuk bisa terbebas dalam menentukan pilihannya di tahun 2019.

sebastian vettel

“Semua itu benar, saya belum memberikan tanda tangan kontrak baru. Tetapi, yang ada di pikiran saya adalah bukan mengenai dokumen dari kontrak, hal itu hanya untuk membuat keyakinan saya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” ujar Vettel kepada media.

Vettel pun memberikan penegasan bahwa dia tidak ingin terburu-buru untuk memberikan tanda tangan kontrak barunya. Dia pun juga meyakini jika pihak Ferrari pun dalam posisi yang sama dengnnya.

“Saya rasa untuk bisa mendapatkan kontrak dengan baik bersama tim dan tentunya mereka akan mengabarkan saya. Maka, seperti apa yang sudah saya katakan, semua itu tidak ada masalah dan juga tidak ada yang salah,” ucapnya.

Sergio Marchionne selaku presiden Ferrari yang beberapa hari lalu, menyatakan dalam waktu dekat timnya akan memberikan tanda tangan mengenai kesepakatan terbaru bersama Vettel sampai dengan 2020. Yang mana dia akan segera memberitahukan pengumumannya di Grand Prix Italia pada awal September nanti. Dimana bertepatan dengan perpanjangan kontrak yang akan diterima oleh Kimi Raikkonen sampai 2018.

Alasan Sebastian Vettel Mengambil Kontrak Setahun Dengan Ferrari

Sebastian Vettela yang hingga saat ini masih belum memberikan tanda tangannya untuk kontrak terbaru yang tawari oleh Ferarri selama tiga tahun. Kemungkinana besar sang pembalap berkeinginan untuk menunggu sampai dengan rahun 2018, yang mana bertepatan dengan kontrak Lewis Hamilton di Mercedes.

Toto Wolff merupakan petinggi dari Mercedes masih belum mendapatkan kepastian mengenai masa depan Hamilton. Bahkan dirinya memberikan peluang untuk pembalap lainnya untuk bergabung bersama timnya. Sedangkan, sebelumnya presiden Ferrari yaitu Sergio Marchionne akan segera menyelasaikan mengenai kontrak yang diberikan kepada Vettel dengan waktu dekat.

Dengan hal itu membuat pihak Tim Scuderia Ferrari menjadi ragu kepada Vettel, dalam kontrak yang diberikannya tiga tahun. Sementara sang pembalap memiliki keinginan untuk mengambil satu tahun untuk melihat perkembangannya dalam mendapatkan hasil yang jauh lebih baik. Balapan Formila 1 akan semakin sengit, apabila akhirnya Ferrari dan Mercedes bertukaran pembalap.

sebastian-vettel-ferrari

Vettel Masih Belum Yakin Dengan Ferrari, Karena…

Sebastian Vettel telah menyatakan bahwa Ferrari telah mengetahui kelemahan di tim mereka. Dengan begitu, Ferrari pun sudah tahu cara dalam mengantisipasi kelemahannya agar berpeluang untuk meraih gelar juara di musim ini. Tim Scuderia Ferrari pun terus memberikan peningkatan mesin V6 pada musim ini, yang mana Ferrari telah memberikan ancaman kepada Mercedes dalam klasemen konstruktor. Saat ini Vettel telah menempati puncak klasemen Formula 1.

“Kami terus melakukan hal yang luar biasa di tiap balapan,” ucap Vettel.

Yang mana Ferrari telah merebut posisi pertama dalam dua seri balapan Grand Prix Hongaria. Yang sebelumnya seri balapan terakhir pada libur musim panal lalu. Dengan rekan setim Vettel, yaitu Kimi Raikkonen yang sukses berada di posisi kedua.

Tagged: Tags