Gokil! Pemain Ini Paling Sering Juara Liga Champions

Dalam meraih menang gelar juara Liga Champions, merupakan perestasi yang bergengsi dan sebuah impian bagi semua pemain di seluruh dunia. Beberapa pemain sepak bola yang beruntung, karena tidak hanya satu kali ataupun dua kali untuk bisa memenangkan trofi bergengsi tersebut. Dimana masing-masing klub di Eropa saling memperebutkan gelar tersebut.

Dimana nama besar tidak bisa dijadikan jaminan untuk meraih gelar Liga Champions, bisa kita ambil contoh seperti Zlatan Ibrahimovic. Yang mana pemain kebangasaan Swedia tersebut itu telah mencatatkan namanya di berbagai penghargaan dan sukses di Liga domestik. Namun, sang pemain yang berpostur jangkung itu tidak satu pun merasakan juara Liga Champions.

Terdapat sebuah klub yang berisikan pemain-pemain sepak bola ternama, sebut saja Real Madrid dan Barcelona yang terbilang sebagai peraih Liga Champions. Dan jika kita telusuri di dua klub tersebut memiliki pemain yang mengkoleksi trofi terbanyak dalam ajang Liga Champions. Yang mana pemain beruntung karena selama pemain itu berkarir mampu mendapatkan gelar bergengsi tersebut lebih dari dari dua atau tiga.

trofi liga champions
trofi liga champions

Inilah Para Pemain Yang Meraih Gelar Liga Champions Terbanyak

Para pemain yang telah memberikan gelar juara bergengsi antar klub elite di Eropa ini, telah memberikan kontribusi terbaiknya bagi klub dan pemain itu sendiri. Dimana nama besar tidak bisa menjadi sebuah jaminan, bahwa dia mampu meraih gelar Liga Champions. Untuk bisa mengikuti kompetisi antar klub dunia ini, masing-masing klub yang mampu berada di posisi terbaik di Liganya masing-masing.

Dengan begitu, sebuah tim dapat ikut serta dalam ajang kompetisi sepak bola antarklub tahunan tersebut, yang selalu diselenggarakan oleh Uni Sepak Bola Eropa (UEFA).

Berikut Pemain Yang Menjuarai Liga Champions

  • Andres Iniesta

Andres Iniesta Barcelona

Salah satu pemain Barcelona, Andre Iniesta yang sukses dalam meraih empat gelar ajang bergengsi yaitu Liga Champions. Dimana pemain berusia 33 tahun tersebut meraih di musim 2005-2006, 2008-2009, 2010-2011 dan 2014-2015. Dia pun merupakan salah satu generasi emas di klub yang berjuluk Blaugrana, dengan total yang dimilikinya dalam memberikan 28 gelar juara bagi Barcelona.

Pemain asli Spanyol itu merupakan pemain kunci terpenting bagi El Barca setelah ditinggalkan Xavi Hernandez. Dengan begitu, koleksi gelar tersebut memiliki potensi yang dapat bertambah di beberapa tahun mendatang.

  • Lionel Messi

Lionel Messi

Pemain satu ini adalah seorang pemain terbaik di dunia yang memperkuat Barcelona dan dia pun peraih trofi Liga Champions terbanyak. Seperti yang diketahui, Messi sendiri telah memenangkan trofi bergengsi itu di musim 2005-2006, 2008-2009, 2010-2011, serta 2014-2015. Terlebih pemain yang dijuluki La Pulga itu berada di posisi kedua dalam mencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah turnamen tersebut.

Di musim terakhirnya dalam meraih gelar bergengsi itu, dia telah mencatatkan 94 gol dari 113 pertandingan di tahun 2015 silam.

  • Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Siapa yang tidak kenal pemain ini, dia merupakan pemain sepak bola terbaik di dunia dan terbilang kece dalam Fashion. Cristiano Ronaldo pun masuk daftar pengkoleksi trofi Liga Champions terbanyak, dimana pemain asal Portugal itu kali pertamnnya memberikan gelar bergengsi itu saat membela Manchester United di musim 2007-2008. Lalu, dia pun bermain bersama Real Madrid dan membawakan trofi bagi timnya sebanyak tiga kali yaitu musim 2013-2014, 2015-2016, dan 2016-2017.

Dia pun juga sukses sebagai pemain yang memiliki gol terbanyak dalam ajang Liga Champions.

  • Iker Casillas

Iker Casillas

Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini, merupakan salah satu kiper yang terhebat di Eropa. Ketika dia masih memperkuat Real Madrid. Kiper kebangsaan Spanyol itu telah mencatatkan namanya dengan gelar bergengsi di musim 1999-2000, 2001-2002, serta 2013-2014. Untuk sekarang ini, Casillas sudah bergabung dengan FC Porto.

Tagged: Tags